manfaat biji polokyo

Manfaat Biji Polokyo

5/5 (3)

Bagi seorang wanita, memiliki tubuh yang langsing merupakan sebuah impian. Sebenarnya hal ini bukan hanya untuk wanita namun seorang pria pun akan menginginkan hal yang sama demi mendapatkan penampilan yang sempurna.

Dari keinginan ini mereka sering kali rela melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal, salah satunya adalah dengan melakukan diet ekstrim. Padahal jika anda ketahui sebenarnya diet ekstrim sangat tidak dianjurkan karena akan mengganggu kesehatan organ pencernaan.

Nah bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa harus repot-repot melakukan diet ekstrim yang menyiksa, sebenarnya ada banyak cara yang dapat anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi biji polokyo.

Ya, biji polokyo adalah salah satu jenis biji-bijian yang memiliki beragam manfaat. Tak hanya untuk menurunkan berat badan namun biji polokyo juga memiliki manfaat lain yang tak kalah hebatnya.

Apa sajakah manfaat biji polokyo tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Menurunkan berat badan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika biji polokyo adalah salah satu biji-bijian yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Cara kerja biji polokyo sendiri adalah dengan mengikat lemak yang menumpuk pada tubuh.

Sehingga tubuh akan dengan mudahnya menjadi langsing. Selain itu biji polokyo juga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Terbukti ketika anda mengonsumsi biji polokyo satu butir saja anda bisa menahan merasa kenyang jauh lebih lama.

Namun meskipun biji polokyo ini begitu efektif dalam membuang lemak yang menumpuk pada tubuh, akan jauh lebih baik jika anda mengimbanginya dengan olahraga dan mengonsumsi makanan berkarbohidrat kompleks.

Sehingga yang anda dapatkan bukan hanya tubuh yang langsing namun juga kencang dan sehat.

2. Mencegah kanker

Salah satu kandungan gizi yang terdapat dalam biji polokyo adalah antioksidan. Dimana jumlah atau kadar biji polokyo yang tinggi ini mampu membuat biji polokyo menangkal serta mencegah pertumbuhan sel kanker.

Berbagai macam jenis kanker dapat dicegah, mulai dari kanker serviks, kanker prostat, kanker paru-paru dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, bagi anda yang sudah terserang oleh penyakit mematikan ini pun dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan biji polokyo. Dengan pengobatan yang tepat serta rutin, sel kanker akan diminimalisir penjalarannya.

3. Detoksifikasi

Ketika anda makan di luar, sering kali anda tak mengetahui kandungan bahan yang digunakan pada makanan tersebut. Sehingga kemungkinan terpapar racun lebih besar.

Nah jika anda mengalami masalah ini tak perlu lagi khawatir atau bingung, sebab biji polokyo dapat melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh.

Selain racun dari makanan atau paparan udara, biji polokyo juga dapat mendetoksifikasi racun karena ketergantungan obat-obatan kimia.

4. Meningkatkan metabolism tubuh

Metabolisme tubuh yang lemah sering kali menyebabkan tubuh menjadi mudah terserang berbagai penyakit seperti wasir dan ambient. Nah disini biji polokyo bermanfaat untuk meningkatkan metabolism tubuh serta memperbaiki system metabolism tubuh.

Dengan system metabolisme tubuh yang bagus penyakit-penyakit tersebut akan sulit menyerang tubuh anda.

5. Meningkatkan imunitas

Bukan hanya karena system metabolisme tubuh yang lemah, namun system imun tubuh yang lemah juga sering kali menjadi penyebab utama tubuh anda mudah diserang berbagai penyakit.

Bahkan, beberapa penyakit mematikan seperti HIV AIDS juga disebabkan karena system imun tubuh yang lemah. Ya, meskipun penyakit yang datang dengan lantaran virus ini belum dapat diobati secara maksimal, namun anda dapat mencegahnya sejak dini.

Caranya yaitu dengan mengonsumsi biji polokyo. Dimana biji-bijian ini mampu meningkatkan system imun atau system kekebalan tubuh dan mencegah virus HIV. Bahkan biji polokyo pun mampu melemahkan virus HIV secara ampuh.

6. Mengobati kista

Kista merupakan sebuah penyakit yang hanya menyerang organ reproduksi wanita. Dimana penyakit ini sering kali mengganggu kesuburan wanita hingga kesulitan mendapatkan momongan. Nah belum lama ini telah ditemukan obat herbal yang sangat efektif untuk mengobati kista, yaitu biji polokyo.

7. Mencegah stroke

Dengan manfaatnya untuk mengikat lemak, sama dengan biji polokyo ini telah mengangkat plak pada pembuluh darah yang diakibatkan penumpukan lemak. Nah dari sinilah biji polokyo juga memiliki manfaat untuk mencegah strok.

Dimana penyakit stoke merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah. Tak hanya itu, dengan lancarnya peredaran darah juga akan membuat kerja jantung menjadi jauh lebih baik.

8. Mengatasi hipertensi

Salah satu penyakit yang bisa menimbulkan berbagai penyakit lain adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Nah biji polokyo ini terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif.

Dan yang terpenting, biji polokyo ini tak hanya menurunkan tekanan darah ketika dikonsumsi, namun setelah tidak dikonsumsi pun tekanan darah tetap akan dalam kadar normal (asal dengan pola makan dan pola pikir yang baik pula).

9. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol saat ini adalah penyakit yang umum terjadi di masyarakat, hal ini karena disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti mengonsumsi junk food. Namun Anda tak perlu khawatir, karena biji polokyo mampu untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.

Beberapa manfaat tersebut bisa anda dapatkan mengonsumsi biji polokyo secara rutin dan dengan jumlah yang tepat. Sebab jika biji polokyo dikonsumsi dalam jumlah berlebih juga tidak baik untuk tubuh.

Ya, sebab biji polokyo ini memiliki efek samping seperti.

  • BAB yang terlalu sering. Yaitu karena cara biji polokyo dalam mengikat lemak dan kolesterol adalah dengan mengeluarkannya melalui fases. Sehingga pastikan ketika anda mengonsumsi biji polokyo hanya waktu anda dalam posisi santai.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan jika biji polokyo dapat memberikan beragam manfaat apabila dikonsumsi dengan tepat. Nah berikut ini aturan konsumsi biji polokyo.

  • Untuk menurunkan berat badan anda harus mengonsumsi 1 butir biji polokyo setiap 3 hari sekali setelah makan. Pastikan anda tak mengonsumsinya lebih dari jumlah tersebut.

Sebab dengan 1 butir ini saja anda sudah bisa menurunkan berat badan sebanyak 2 kg. nah untuk cara konsumsinya sendiri bisa langsung degan mengunyah biji polokyo yang telah dikupas dan langsung disusul dengan air hangat.

  • Untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit anda bisa mengonsumsi biji polokyo 1 butir saja dengan frekuensi 2 kali seminggu. Namun jumlah ini bisa berubah sesuai dengan kebutuhan anda.

Apabila kebutuhan anda sudah banyak maka jumlah bisa ditambah dalam dosis yang kecil saja.

Setelah mengetahui apa saja manfaat dan kekurangan dari biji polokyo mungkin banyak diantara anda yang ingin mendapatkan biji-bijian yang satu ini. Akan tetapi karena masih termasuk langka, tak heran jika biji polokyo cukup sulit di dapatkan pada toko obat herbal. Untuk itulah anda bisa membeli biji polokyo di toko online. Dengan kualitas yang sama anda tak harus repot berkeliling mencari biji polokyo di berbagai tempat.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk harga biji polokyo sendiri masih terbilang cukup mahal. Satu butirnya saja masih mencapai harga puluhan ribu rupiah. Sedangkan untuk harga per kilonya dapat mencapai harga jutaan rupiah. Bagi Anda yang tertarik mencoba biji polokyo, Anda dapat membelinya disini.