makanan penyubur kandungan

Makanan Penyubur Kandungan

Setiap pasangan suami istri mungkin ingin memiliki buah hati dari rumah tangganya sesegera mungkin. Hingga tak heran jika berbagai usaha mereka lakukan demi mendapatkan pelengkap rumah tangga ini. Sayangnya, banyak diantara mereka yang mengalami masalah kurang subur, baik pada pihak wanita maupun pria. Untuk pihak pria sendiri biasanya ketidaksuburan ini dipengaruhi lantaran kualitas sperma yang rendah.

Sedangkan pada wanita, biasanya dipengaruhi karena kualitas sel telur dan rahim yang terlalu lemah. Nah jika anda seorang wanita yang mengalami masalah demikian, tentu ingin tahu bagaimana cara menyuburkan kandungan agar lekas mendapatkan momongan bukan?

Selain dengan melakukan konsultasi serta mengikuti program hamil, anda juga harus menjaga pola makan. Ya, sebab beberapa makanan memang sangat dianjurkan untuk menyuburkan kandungan.

Makanan penyubur kandungan ini pun terdiri dari berbagai makanan dengan kandungan gizi tinggi. Sehingga makanan penyubur kandungan ini idealnya tak hanya memiliki satu manfaat namun juga beragam manfaat lain bagi kesehatan tubuh.

Lalu apa saja sih makanan penyubur kandungan yang dapat membantu Anda agar cepat hamil? Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Telur

Salah satu lauk pauk yang mungkin menjadi favorit sebagian besar orang ini merupakan salah satu makanan penyubur kandungan yang bisa anda konsumsi setiap harinya.

Kandungan omega 3 yang tinggi pada telur terbukti sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan hormon estrogen. Dimana hormon estrogen adalah hormon kewanitaan yang akan membuat organ reproduksi wanita jauh lebih subur.

2. Madu

Ya, bahan makanan yang banyak sebut sebagai obat segala penyakit ini memang memiliki manfaat yang luar biasa banyaknya. Dan salah satunya adalah untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

Kandungan gizi yang begitu lengkap pada madu dapat meningkatkan kualitas sperma juga membantu menyuburkan rahim. Juga dapat digunakan untuk meningkatkan gairah anda dengan pasangan.

Tertarik untuk mencoba madu penybur? Pesan sekarang juga dengan cara klik disini.

3. Gandum

Jika anda penyuka roti atau kue, mungkin roti gandum juga menjadi salah satu kesukaan anda. Biasanya seorang wanita akan menggantikan asupan nasi dengan gandum karena alasan kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat di dalamnya.

Sebab seperti yang anda tahu, dengan mengonsumsi sumber karbohidrat kompleks anda akan merasa kenyang jauh lebih lama dan hal ini bagus untuk diet.

Namun tahukah anda jika karbohidrat kompleks yang anda konsumsi juga sangat baik untuk kandungan? Ya, kandungan karbohidrat kompleks ini mampu meningkatkan kualitas insulin dan secara otomatis pun akan meningkatkan kesuburan seorang wanita.

Akan tetapi, kandungan karbohidrat kompleks ini tak hanya bisa anda dapatkan dari gandum, namun juga dari sumber makanan pokok lain seperti beras merah, jagung bahkan havernut.

4. Makanan berprotein tinggi

Jenis makanan penyubur kandungan selanjutnya adalah makanan yang mengandung protein dalam jumlah tinggi. Jenis nutrisi ini bisa anda dapatkan dalam berbagai macam makanan, mulai dari daging merah, ikan, olahan kedelai (tempe, tahu) dan masih banyak lainnya

Selain itu, beberapa jenis kacang yang memiliki kandungan protein tinggi seperti kedelai juga memiliki kandungan zat besi yang tak kalah tingginya. Sehingga ketika dua kandungan gizi ini didapatkan secara maksimal, kesuburan kandungan akan jauh lebih baik.

5. Susu dan produk olahannya

Jika saat kecil dulu anda dianjurkan minum susu untuk menambah kecerdasan otak dan memenuhi kebutuhan gizi, namun saat ini anda bisa mengambil manfaat susu lainnya yaitu sebagai makanan penyubur kandungan.

Ya, susu dan berbagai olahannya memiliki kandungan kalsium tinggi yang mampu meningkatkan kesuburan dalam jangka waktu cukup cepat.

Nah diantara berbagai olahan susu, yogurt merupakan salah satu yang terbaik. Sebab dalam olahan ini susu sudah difermentasi dan sudah mengandung bakteri baik yang akan menekan pertumbuhan bakteri jahat pada tubuh anda.

Hanya saja, karena sifat susu mampu memancing rasa mual sebaiknya anda tak mengonsumsi susu maupun produk olahannya secara berlebihan.

6. Bauh dan sayur

Bisa dibilang kedua makanan penyubur kandungan ini merupakan sumber makanan yang tak hanya dibutuhkan wanita dengan tingkat kesuburan rendah. Akan tetapi sayur dan buah juga dibutuhkan oleh siapa saja demi menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan nutrisi.

Kandungan gizi pada sayur dan buah seperti asam folat, akan baik untuk tubuh anda, seperti meningkatkan produksi sel darah merah, menyuburkan kandungan, membantu program hamil, mengembangkan sistem saraf sehat, membantu mencegah cacat pada bayi, mencegah penurunan saraf pada janin, juga dapat memproduksi sperma dalam jumlah yang lebih banyak serta sehat.

Nah jenis-jenis sayuran dan bauh yang baik untuk kesuburan kandungan sendiri antara lain adalah sayur berdaun hijau (bayam selada air, kale dll) serta beberapa jenis buah seperti alpukat, stroberi, jeruk dan lain-lain.

7. Makanan dengan kandungan lemak baik

Siapa bilang lemak tidak dibutuhkan oleh tubuh? Nyatanya lemak sangat dibutuhkan tubuh untuk dijadikan sumber energi cadangan. Selain itu, kandungan lemak pada beberapa jenis makanan juga sangat dibutuhkan tubuh untuk menyuburkan kandungan.

Yap, makanan penyubur kandungan dengan kandungan lemak baik ini mampu mencegah peradangan serta meningkatkan sensitivitas insulin.

Nah untuk jenis makanan yang mengandung lemak baik dalam jumlah tinggi sendiri antara lan adalah alpukat, sarden, salmon, biji labu, biji bunga matahari, almond dan lain-lain.

Selain itu, beberapa jenis makanan penyubur kandungan di atas juga memiliki kandungan vitamin E dan asam lemak yang tinggi serta phytosterls, yaitu zat kimia yang mampu meningkatkan produksi hormon testosteron.

Tak hanya itu, beberapa jenis kacang-kacangan pun memiliki kandungan magnesium tinggi yang mampu menyeimbangkan kandungan hormon prolactin yang nantinya akan berpengaruh pada testosteron. Bahkan untuk almond sendiri memiliki kandungan I-arginine serta zat besi tinggi yang akan berpengaruh pada sistem reproduksi.

8. Makanan dengan vitamin c

Selain mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga merupakan sebuah nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kesuburan. Ya, bahkan makanan penyubur kandungan ini tak hanya akan membantu proses pelepasan sel telur dan peningkatan pembuahan.

Akan tetapi makanan dengan kandungan vitamin C tinggi juga dapat meningkatkan kualitas sperma karena dapat menurunkan potensi penggumpalan sperma.

Nah beberapa jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi antara lain adalah jeruk, kiwi, jambu biji, anggur dan masih banyak lainnya.

9. Coklat, asparagus, cavair

Mengapa anda harus memilih beberapa jenis makanan penyubur kandungan tersebut? sebab makanan ini mampu meningkatkan gairah. Dengan mood yang baik dan gairah tinggi kesuburan kandungan serta kualitas sperma akan meningkat.

Bahkan, beberapa jenis makanan ini pun mampu meningkatkan rasa rileks yang akan membuat anda jauh lebih nyaman melakukan segala aktifitas.

10. Tiram

Siapa sih yang tidak suka dengan jenis seafood satu ini? Jenis makanan makanan penyubur kandungan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan ini memiliki kandungan zat besi tinggi yang mampu menyuburkan rahim.

Selain itu, kandungan gizi pada tiram juga mampu meningkatkan hormon pada tubuh dengan cepat serta dalam jumlah yang tinggi.

Ikuti Social Media Kami

@manjadda.id @manjadda.id