manfaat susu kedelai

Manfaat Susu Kedelai

5/5 (2)

Susu kedelai pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, selain menyehatkan untuk tubuh, susu kedelai juga sangat baik untuk kesehatan kulit, baik kulit wajah ataupun kulit tubuh. Kandungan protein, karbohidrat, vitamin dan mineral, serta serat-nya mampu membuat kulit Anda terlihat lebih cantik dan sehat.

Kandungan di dalam susu kedelai membuat susu kedelai memiliki banyak manfaat, lantas apa saja manfaat susu kedelai untuk kecantikan kulit? Nah, agar lebih jelas lagi silahkan simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Menjaga kelembaban kulit

Dengan mengonsumsi susu kedelai, kulit Anda akan menjadi lembab karena susu ini dapat memperbaiki sel kulit mati dan mencegah dehidrasi pada kulit. Jadi, jika Anda mengonsumsi susu kedelai secara rutin maka kulit akan menjadi lembab, lembut, dan segar tentunya.

Susu kedelai ini hadir untuk membantu mengatasi kulit kering yang selama ini membuat Anda tidak nyaman dan tidak percaya diri. Harganya yang mudah dan khasiatnya yang sudah terbukti membuat Anda tidak perlu lagi untuk segera mengonsumsi susu ini agar kulit Anda semakin cantik dan mulus.

2. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam atau yang biasa disebut sebagai flek hitam dapat muncul akibat gejala penuaan, kurang menjaga kebersihan wajah setelah make up, ataupun terlalu sering terkapar sinar matahari. Apapun penyebabnya, tetap saja flek hitam menganggu kecantikan wajah Anda dan harus segera dibasmi secepat mungkin.

Namun Anda tak perlu risau mengenai bagaimana cara menghilangkan flek hitam, karena dewasa ini Anda bisa menggunakan manfaat susu kedelai yang sudah terbukti efektif untuk menghilangkan flek hitam dengan mengonsumsinya secara rutin.

Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat di dalam susu kedelai terbukti efektif untuk menghilangkan flek hitam secara perlahan. Wajah Anda pun akan menjadi bersih dan cantik seperti sedia kala.

3. Membasmi kulit kusam dan berminyak

Kulit kusam dan berminyak merupakan masalah kulit yang sering menjangkiti para remaja. Kabar gembiranya adalah manfaat susu kedelai dapat mengatasi masalah tersebut. Hal ini disebabkan karena dengan mengonsumsi susu kedelai dapat merangsang produksi kolagen secara alami serta dapat merangsang perbaikan serat elastin.

Konsumsilah susu kedelai secara rutin dan wajah kusam serta kulit berminyak akan hengkang dari wajah Anda. Susu kedelai juga tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh Anda karena terbuat dari bahan alami.

4. Anti aging

Seiring dengan berjalannya waktu, kulit akan menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti muncul garis halus, muncul bintik hitam, dan kulit menjadi kendur. Tanda penuaan tersebut memang tidak bisa dihindari, namun Anda masih bisa memperlambatnya dengan cara mengonsumsi susu kedelai secara teratur.

Nutrisi yang ada di dalam susu kedelai berupa vitamin B1 dan juga vitamin E dipercaya dapat mengencangkan kulit Anda sehingga tanda-tanda penuaan dapat disamarkan. Selain itu, manfaat susu kedelai yang lainnya adalah dapat mendetoksifikasi tubuh dengan mengeluarkan racun atau zat-zat yang tidak berguna lagi bagi tubuh.

5. Meningkatkan kolagen

Kolagen sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Kabar buruknya adalah jumlah kolagen semakin berkurang seiring dengan berjalannya usia. Hal ini pun akan membuat kulit Anda mudah kendur dan kering.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda memerlukan asupan nutrisi yang dapat meningkatkan jumlah kolagen di dalam tubuh, nutrisi tersebut ada di dalam susu kedelai. Jika Anda mengonsumsi susu kedelai secara teratur, dijamin kulit akan semakin kencang dan terlihat awet muda.

Tertarik merasakan khasiat susu kedelai? Anda dapat mengkonsumsi susu kedelai bubuk yang praktis untuk di konsumsi.